Menu

Demi Perlancar Arus Lalu Lintas di Jalan Nusantara, Inilah yang Dilakukan Pemkot Depok

  Dibaca : 299 kali
Demi Perlancar Arus Lalu Lintas di Jalan Nusantara, Inilah yang Dilakukan Pemkot Depok

Siarandepok.com – Jalan Nusantara yang terletak di Kecamatan Beji, Kota Depok adalah salah satu jalan terpadat di Kota Depok. Sebagai salah satu jalan penghubung yang menghubungkan beberapa jalan lainnya, tidak heran jika macet pun seringkali menjadi salah satu permasalahan di jalan ini. Terlebih, di sepanjang jalan ini banyak terdapat fasilitas umum seperti pasar dan toko serta beberapa sekolah dari berbagai tingkatan.

Untuk menanggulangi masalah kemacetan di Jalan Nusantara, Pemkot Depok telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah menerapkan sistem jalur satu arah di sepanjang Jalan Nusantara yang ternyata dinilai lebih efektif untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalan tersebut. Lalu,  untuk lebih memperlancar arus lalu lintas  di jalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok kini sedang dalam proses pembongkaran separator di Jalan Nusantara.

Kegiatan pembokaran ini bertujuan memperluas jalan dampak dari kebijakan satu arah yang telah diterapkan. Hal ini dinilai efektif untuk meperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Kami melakukan pembongkaran separator di Jalan Nusantara Raya atas dasar permintaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, berdasarkan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin)-nya. Panjangnya tidak lebih dari 100 meter, untuk memperlancar lajur SSA yang telah diberlakukan sejak Juli 2017,” ungkap Manto, Kepala DPUPR Kota Depok.

Pembongkaran separator yang telah berjalan selama 6 bulan dan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR ini, menurut Manto rencananya akan melalui 3 proses. Yakni, proses pembongkaran, pembenahan, dan penambalan jalan.

“Setelah dibongkar, akan kami lakukan penambalan dengan mengaspal. Namun, tergantung cuaca. Jika mendukung akan kami lakukan secepatnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional