Menu

Bantu Korban Gempa Lebak Banten, Pemerintah Kota Depok Kirimkan ini

  Dibaca : 344 kali
Bantu Korban Gempa Lebak Banten, Pemerintah Kota Depok Kirimkan ini

Siarandepok.com- Baru saja kemarin terjadi bencana alam yang sempat meresahkan dan membuat panik masyarakat sekitar Jabodetabek. Yakni, bencana alam gempa bumi. Walau hanya terasa samar dan hanya sesaat bagi masyarakat Kota Depok, nyatanya gempa ini sempat membuat masyarakat Kota Depok panik berlarian dan berhamburan dari  dalam gedung. Bahkan, gempa bumi yang berpusat di Lebak Banten ini sempat terjadi dua kali. Meski tak menimbulkan kerusakan di Kota Depok, ternyata di daerah asalnya, gempa ini telah merusak sejumlah rumah ataupun fasilitas umum yang ada di daerah tersebut dan menyebabkan banyak korban kehilangan tempat tinggal hingga akhirnya mengungsi.

Tanggap terhadap musibah yang tengah menimpa kota tetangga, Pemkot Kota Depok melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok pun mengirimkan petugas Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk melakukan pemetaan di daerah terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Lebak-Banten. Pemetaan ini dilakukan untuk mengetahui lokasi dan daerah manakah yang harus mendapatkan bantuan prioritas ketika nanti akan mengadakan penggalangan dana.

“Ya, kita mengirimkan Tim BTB sebanyak dua orang ke lokasi bencana. Didampingi Abdul Ghofar selaku Wakil Ketua Penyaluran dan Pendayagunaan Baznas Depok,” ungkap Kepala Baznas Kota Depok, Encep Hidayat.

Tidak hanya melakukan pemetaan lokasi, Baznas Kota Depok juga mengirimkan uang bantuan senilai 10 juta rupiah kepada para korban gempa Lebak Banten melalui Baznas Lebak Banten yang diketahui telah memiliki data pasti jumlah korban dari gempa bumi tersebut. Encep berharap, nantinya masyarakat mau bertatisipasi membantu para korban gempa bumi tersebut ketikan pihak Baznas Depok mengadakan penggalangan dana yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

 

(Suci)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!