Menu

Apel Pagi, Walikota Depok Ingatkan Kepada Aparatur Negara Untuk Tetap Netral Dalam Menyikapi Setiap Persoalan Politik.

  Dibaca : 470 kali
Apel Pagi, Walikota Depok Ingatkan Kepada Aparatur Negara Untuk Tetap Netral Dalam Menyikapi Setiap Persoalan Politik.

Sebagai seseorang yang terlahir dengan kepribadian, perasaan, dan pikiran yang berbeda-beda, sudah menjadi hal yang bila setiap orang juga memiliki respon yang berbeda dalam menyikapi sebuah permasalahan. Apalagi, jika itu  adalah permasalahan sensitif. Seperti masalah politik contohnya. Memang masalah yang satu ini selalu mengundang pro-kontra yang sangan riskan dan tak jarang menyebabkan banyak pertikaian dan permusuhan. Terlebih,  di Indonesia sendiri menganut sistem demokrasi yang membuat setiap masyarakatnya dapat dengan bebas memberikan pendapatnya mengenai suatu hal.

Meski begitu, hal-hal tersebut tidak membuat seseorang dapat dengan bebas berpendapat atau berkomentar mengenai suatu hal. Terutama bagi mereka yang seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Itulah yang hendak disampaikan walikota Depok dalam pidatonya di apel pagi hari tadi. ia mengingatkan, kepada setiap ASN bahwa menjaga sikap untuk tetap dalam posisi netral, terutama saat dalam gejolak politik itu diharuskan. Terlepas dari pendapat atau pikiran pribadinya. Sebab, ASN memang diwajibkan untuk tetap netral sebagai wujud komitmennya sebagai bagian dari ASN dan diharapkan agar setiap ASN akan tetap netral dalam menanggapi isu apapun itu termasuk isu politik.

“Untuk itukita sebagai ASN  juga, sikap netralitas harus kita jaga, kalau afiliasi, keberpihakan secara pribadi mungkin saja itu terjadi dan itu sah-sah saja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam demokrasi  tetapi tolong kita adalah aparatur sipil Negara yang telah berkomitmen untuk menjaga netralitas sebagai ASN dalam perpolitikan di Indonesia pada umumnya dan Kota Depok pada khususnya.” Ungkap Walikota Depok di sela-sela pidatonya.

 

Tidak hanya itu, apel pagi hari ini menjadi lebih istimewa karena adanya kegiatan Penyerahan Sertifikat Surveilance ISO 9001: 2008 Ke 4, Pemberian Bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke Tagana Kota Depok, Pemberian Hibah dari Pemkot Depok ke Subdenpom Jaya/2-2 Depok yang dilakukan di akhir apel.

 

(Suci)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!