Santri Camp IKPM Depok Siapkan Calon Santri Gontor

oleh -773 views

Siarandepok.com- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Depok melalui program bimbingan belajar Arraziin mengadakan acara santri camp 22-24 Desember 2017 lalu.

Acara ini mulanya terlaksana untuk mengisi kekosongan masa liburan sekolah serta mempersiapkan materi ujian Gontor pada tahun ajaran baru mendatang. Kegiatan ini juga merupakan gambaran bagi para peserta bagaimana kehidupan santri yang sangat padat dimulai dengan qiyamullail hingga tidur malam. Diikuti oleh 21 santri yang berasal dari Depok dan sekitarnya, acara dimulai dengan pemberangkatan bersama dari Depok menuju lokasi santri camp di daerah cinangneng Bogor.

“Kegiatan santri camp meliputi kegiatan pendidikan, pembentukan karakter, pengenalan Gontor dan sosial. Pendidikan diwujudkan dengan program belajar tahsin, tahfidz juz amma, mengenal hukum tajwid dan belajar dikte Arab imla. Pembentukan karakter diwujudkan dengan games leadership, outbond yang mana melatih kekompakan kelompok, serta sosial dimana peserta santri camp bersosialisasi antar sesama dan adanya program pemberian wakaf Qur’an kepada masjid sekitar tempat pelaksanaan” ujar fais sebagai pengajar yang merupakan alumni Gontor 2012.

Salah satu Walisantri berterima kasih kepada IKPM Depok yang mengadakan Santri Camp ini.

” Saya sangat bersyukur adanya acara ini karena anak-anak waktu liburannya bermanfaat dan gak melulu main games dirumah. Apalagi setelah acara saya melihat perkembangan anak saya dalam penulisan imla semakin cepat dan paham kaidah-kaidahnya,” ujar Aminah salah satu calon Walisantri.

Acara ditutup dengan pembagian laporan pembelajaran kepada masing-masing santri dengan harapan bisa sebagai tolakukur untuk kesiapan menghadapi ujian masuk Gontor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *