oleh

Insan Pers Dan Wali Kota Depok Tanam Pohon Di Bantaran Ciliwung

Siarandepok.com- Mitra Pers Depok (MPD) memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan mahluk hidup. Hal ini dibuktikan dengan aksi tanam pohon di bantaran Sungai Ciliwung yang ada di Grand Depok City (GDC), Rabu (20/12). Tampak hadir dalam aksi penanaman pohon ini Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA.

Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi langkah yang dilakukan insan pers yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dengan aksi penanaman pohon ini diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap bantaran Sungai Ciliwung.

“Ini aksi yang baik dari para pers. Mereka punya kepedulian yang besar terhadap lingkungan. Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan dalam menjadikan Depok yang hijau,” ujar Kiai Idris.

Sementara itu, Ketua MPD Kota Depok Joko Warihnyo membenarkan, kegiatan yang dilakukan bersama seluruh media ini untuk mendukung Depok sebagai kota hijau. Selain itu, lanjutnya, aksi ini juga untuk menjaga kelestarian di bantaran Sungai Ciliwung.

“Kami ingin insan media juga ikut serta dalam memberikan dukungan terhadap keberadaan lingkungan di Kota Depok agar tetap asri dan dipenuhi dengan pepohonan,” terangnya.

Joko menambahkan, penanaman pohon tidak hanya dilakukan di bantaran Ciliwung saja. Sebab, ungkapnya, pihaknya juga melakukan penghijauan di beberapa lokasi yang masih membutuhkan tanaman. Adapun pohon yang ditanam seperti pohon lindung, pohon peneduh, dan pohon produktif.

“Banyak pohon yang kami akan tanam. Semoga aksi ini dapat bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru