Menu

Peringati Maulid Nabi SAW, Pemkot Depok Gelar Pentas Budaya Islami

  Dibaca : 453 kali
Peringati Maulid Nabi SAW, Pemkot Depok Gelar Pentas Budaya Islami

Siarandepok.com- “Acara ini kita sebut dengan pentas budaya islami. Ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah dibuka di masjid Balaikota Depok, terang Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA dalam sambutan Pentas Budaya Islami, Selasa (12/12).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Unjuk Kebolehan membaca puisi yang diiringi musik oleh koko tole

Pemerintah Kota Depok menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan beragam serangkaian acara. Pentas Budaya Islami adalah salah satunya.

Orang nomor satu di Kota Depok menegaskan bahwa pentas ini bagian dari rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah dibuka di masjid Balaikota Depok dan diikuti Jamaah Kuliah Subuh Gabungan se-Kota Depok serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok pada 12 Rabiul Awwal 1437 H lalu.

Pentas ini diramaikan dengan lomba marawis dan qasidah se-Kota Depok. Menurut pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961 ini, perlombaan marawis dan qasidah mengingatkan masyarakat Kota Depok akan sejarah penyambutan Nabi SAW ketika tiba di Madinah tepatnya di desa Quba.

“Maka, hari ini kita diingatkan bahwa memang alat Qosidah dan marawis ini sempat digunakan menyambut kedatangan baginda Rasulullah SAW, tuturnya.

Kiai Idris mengungkapkan, 27 Desember 2017 mendatang akan ada peringatan Maulid Nabi SAW secara serentak di 63 kelurahan. Ia pun mengimbau agar tidak lupa menyisipkan santunan kepada anak yatim dalam acara itu demi keberkahan Kota Depok. Selain itu, ia tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk dapat hadir dan meramaikan peringatan Nabi Muhammad SAW di kelurahannya masing-masing.

“Saya minta kesediaan bapak-bapak, ibu-ibu, muda-mudi dan kepala dinas untuk kita bagi-bagi dapat menghadiri setiap kelurahan yang memang diselenggarakan dalam waktu yang sama dan ditanggal dan waktu yang sama. Karena wali Kota dan Wakil Wali Kota tidak mungkin menghadiri semuanya,” pungkas Doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, itu.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional