oleh

Lanjutkan Kota Sejuta Maulid, Pemkot Depok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Serentak

-Headline-745 views

Siarandepok.com- “27 Desember 2017 secara serentak di 63 kelurahan dalam waktu yang sama akan diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA dalam sambutan Pentas Budaya Islami, Selasa (12/12).

Pemerintah Kota Depok akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 27Desember mendatang. Ada yang istimewa dalam peringatan kali ini. Pasalnya peringatan kali ini dilakukan secara serentak di 63 kelurahan di Kota Depok. Selain itu, santunan anak yatim bakal meramaikan Maulid Nabi SAW ini.

“Kami harapkan ada santunan kepada anak yatim untuk keberkahan Kota Depok,” pesan Kiai Idris.

Orang nomor satu di Kota Depok ini pun mengajak warganya untuk turutserta dalam peringatan tahunan ini. Kepala dinas Kota Depok juga diimbau untuk hadir dalam peringatan maulid Nabi SAW yang secara serentak ini. Sebab, tidak memungkinkan bagi Wali Kota dan wakilnya untuk hadir di semua peringatan yang digelar dalam waktu yang sama.

“Dengan harapan bahwa warga di Kelurahan ikut serta menghadiri undangan dari para Lurah di wilayahnya masing-masing dalam waktu yang sama,” harap Doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, itu.

Rencananya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa menghadiri 2 sampai 3 kelurahan yang berdekatan. Untuk itu, Kiai Idris menunjuk Camat berperan sebagai koordinator utama bagi kelurahan yang berada dibawah kecamatan yang bersangkutan.

“Jadi 63 Kelurahan serentak mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW. Nanti acara Rundown nya akan diatur. Biar berbarengan ketika Hadroh diusahakan dalam waktu yang sama, on time pukul setengah Sembilan pagi berbarengan Hadroh mulai main, sehingga dari langit terlihat bareng se-Kota Depok,” pungkas pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru