oleh

Mohammad Idris Bawa Kota Depok Raih Dana Rakca Award 2017

Siarandepok.com- Pemerintah Kota Depok dibawah kepemimpinan Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali meraih prestasi yang diakui oleh pemerintah pusat Republik Indonesia. Kali ini Pemkot Depok meraih penghargaan Dana Rakca Award 2017 yang diadakan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden, Bogor, Rabu, (06/12/2017).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersyukur dan bangga karena Kota Depok menjadi salah satu dari 3 Kota se-Indonesia yang meraih penghargaan Dana Rakca Award 2017.

“Yang mendapatkan penghargaan ini hanya 3 Kota 3 Kabupaten dan 3 Provinsi se Indonesia. Kota Depok termasuk penerima penghargaan Dana Rakca Award” ungkap Mohammad Idris.

Dirinya menguraikan rahasia sukses meraih penghargaan dalam hal pengelolaan keuangan Kota ini tak lepas dari Inovasi kemudahan komunikaspelayanan antara Organisasi Perangkat Daerah.

“Banyak inovasi yang kita lakukan terkait dengan pengelolaan keuangan, seperti mempermudah komunikasi antara Organisasi Perangkat daerah (OPD) kepada Badan Kepegawaian daerah (BKD) dan memberikan kemudahan kepada mereka dengan mengunakan mekanisme penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D) secara online”. Ujar Mohammad Idris.

Idris pun menekankan pentingnya sumber daya manusia yang cakap, handal serta berkompeten dan memiliki mental baik dalam pengelolaan keuangan Kota Depok.

“Memang dalam pengelolaan keuangan pelatihan terhadap SDM ini sangatlah penting, demi terwujudnya sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan juga sinkronisasi antara anggaran belanja nasional dengan nasional, jangan sampai tidak seimbang antara program daerah dan nasional” jelas Mohammad Idris.

Faktor lain yang tak kalah penting, paparnya yaitu Presentasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok yang selalu meningkat dari tahun ketahun terutama dari sektor pajak bumi dan bangunan serta pajak restoran.

“PAD di Kota Depok paling besar dari pajak bumi dan bangunan, namun saat ini yang cukup berkembang pesat adalah dari pajak restoran, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan bisnis dan investasi di Kota Depok”. tutup Idris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru