oleh

Mohammad Idris : “ASN Harus Berpola Hidup Sehat”

Siarandepok.com- “Saya harap ASN menunjukkan dan meningkatkan pola kesehatan dirinya secara mandiri untuk menjadi perhatian masing-masing, baik pola hidupnya, pola tidurnya,” tegas Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA saat memberi sambutan pada Apel Pagi, Senin (04/12)

Orang nomor satu di Kota Depok mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi contoh berperilaku dan berpola hidup sehat mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Pasalnya, untuk menjadi manusia yang sehat tidak hanya membutuhkan pemenuhan nutrisi dan gizi saja.
Apalagi, beberapa waktu yang lalu, Kota Depok berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda. Sebuah apresiasi di bidang kesehatan. Hal ini, sambung Kiai Idris, menjadi tantangan untuk seluruh warga Kota Depok untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas kesehatan lingkungan dimana ASN harus menjadi panutan dan contoh yang baik.

“Ini menjadi tantangan untuk kita semua untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita dan kualitas kesehatan lingkungan kita,” terang pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Selain itu, doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, ini pun menekankan pentingya ketahanan pangan dan Gizi. Saat ini Kota Depok dinilai gizinya sudah baik dan makanannya pun sudah baik pula. Artinya, di Kota Depok sudah tidak ada lagi gizi buruk dan minim. Kini, tantangan Kota Depok adalah kesehatan masyarakat mandiri.

“Untuk itu saya ingatkan pula pola hidup sehat, pola makan dan olahraga. Karena tubuh kita punya hak, masyarakat kita punya hak, tubuh kita juga punya hak semuanya punya hak, agar kita memberikan haknya masing-masing secara proporsional, jelasnya.

Sebagai penutup, Kiai Idris mengucapkan terima kasih kepada FKDS (Forum kota Depok Sehat) sebagai motor penggerak masyarakat untuk menumbuhkan hidup sehat. Dan Kota Depok juga mempunyai program unggulan, yaitu smart healthy city (Kota Sehat).

“Mudah-mudahan 2 tahun yang akan datang kita bisa meningkatkan tatanan dari Kota Sehat yg sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat, harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru