Menu

Ada Penipuan Berkedok Taspen

  Dibaca : 513 kali
Ada Penipuan Berkedok Taspen

Siarandepok.com- Para pensiunan harus waspada. Sebab ada aksi penipuan berkedok undian atau pembagian tunjangan yang diberikan PT Taspen. Padahal, hal itu tidak benar alias fiktif dan dapat merugikan penerima uang pensiun.

Kepala Cabang PT Taspen  Kota Depok Tris Putranto menegaskan, Taspen tidak pernah menjanjikan undian, pembagian deviden, tunjangan ataupun reward kepada pensiunan peserta Taspen. Untuk itu, ia mengingatkan para peserta untuk tidak mempercayai jika ada informasi ataupun telepon tentang hal itu.

“Telepon undian atau hadiah deviden seperti itu merupakan aksi penipuan. Jangan percayai! Apalagi diminta mentrasfer uang tunai. Itu sama sekali tidak benar,” katanya.

Ia mengungkapkan ada pensiunan yang telah menjadi korban aksi penipuan itu via telepon. Dalam pembicaraan, si penipu mengatakan Taspen memiliki program undian. Selain itu, terdapat deviden atau pembagian keuntungan, dan  reward.  Untuk memperdayai korban, pelaku meminta agar peserta Taspen mentransfer sejumlah uang dengan iming-iming  pembagian keuntungan tergantung besar uang yang ditransfer pensiun.

“Pensiunan yang menjadi korban baru diketahui setelah mereka datang ke kantor Taspen. Mereka datang untuk mengambil hadiah atau deviden yang dijanjikan si pelaku,” ungkapnya.

Maka, untuk mengantisipasi aksi penipuan itu, PT Taspen mensosialisasikan melalui media.  PT Taspen juga mengajak segenap masyarakat untuk memberikan informasi kepada tetangga atau kerabat yang menjadi peserta Taspen agar waspada terhadap aksi penipuan itu.

“Kami meminta para ASN/PNS yang merupakan peserta aktif juga waspada serta memberikan informasi penipuan ini kepada sanak saudara. Jika memang ada yang mencurigakan segera konfirmasi ke kami atau langsung lapor ke pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional