Menu

Cara Jitu Satpol PP Tekan Kebocoran Informasi

  Dibaca : 175 kali
Cara Jitu Satpol PP Tekan Kebocoran Informasi

Siarandepok.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok memiliki cara jitu untuk memaksimalkan setiap kegiatan operasi, yakni dengan melibatkan sedikit personel. Hal ini dilakukan karena dinilai menekan kebocoran informasi baik saat penertiban minuman keras (miras) maupun Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Sengaja kami mengerahkan sedikit petugas dalam setiap kegiatan penertiban selain dapat meminimalisir anggaran yang dikeluarkan, minimnya petugas juga mampu menekan tingkat kebocoran yang timbul di masyarakat,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Mi’raz di Balai Kota, Senin (27/11).

Pelibatan sedikit personel bukan tanpa alasan. Satpol PP pernah melakukan operasi gabungan dengan kekuatan 80 personel. Namun, banyaknya anggota, justru membuat masyarakat curiga dan membocorkan informasi. Berangkat dari pengalaman itu, maka pihaknya hanya menerjunkan 30 personel.

“Kami juga bekerja sama dengan polisi, Garnisun, TNI dan lain-lain untuk melakukan penertiban. Namun yang biasanya jumlah personel sekitar 80, saat ini kami pangkas jadi 30. Alhamdulillah, kegiatan selalu berjalan maksimal dan tidak bocor,” ungkapnya.

Dudi berharap, dengan sistem yang disebut gerakan sunyi senyap ini, Satpol PP mampu menertibkan pelanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan penertiban yang rutin kita laksanakan, mampu menjaring dan menyadarkan pelaku usaha yang sudah jelas-jelas melanggar Perda Ketertiban Umum,” harapnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional