P2TPA Kota Depok Raih Penghargaan

oleh -553 views

Siarandepok.com- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok sukses meraih penghargaan kategori berkembang tahun 2017 dari P2TP2A Provinsi Jawa Barat. Keberhasilan ini tidak terlepas dari keberadaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Jelajah Cepat Isu Kekerasan Anak Indonesia (TRC JETSKI).

Ketua P2TP2A Kota Depok Hj. Elly Farida senang atas peningkatan pencapaian yang diraih oleh Kota Depok itu. Perempuan yang akrab disapa Bunda Elly ini menilai kehadiran TRC Jetski menjadi inovasi sehingga berbuah penghargaan.

“Melalui TRC Jetski, kami bekerjasama dengan Call Center dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Bila terjadi kasus kekerasan pada anak, maka mereka dapat segera menghubungi tim TRC Jetski untuk dilakukan penindakan,” ujarnya , Senin (27/11).

Bunda Elly mengungkapkan, anggota TRC JETSKI ini terdiri dari berbagai perwakilan seperti, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pekerja Sosial Sakti, DPAPMK Kota Depok, Satgas Srikandi Polresta Depok, TP PKK Kota Depok, Forum Anak, dan Forum Kota Layak Anak (FOKLA).

“Dengan tim ini kami dapat bergerak dan membantu penanganan anak-anak yang sedang dilanda masalah akibat terjadinya kekerasan. Kelak perolehan penghargaan KLA meningkat dari nindya menjadi utama,” tuturnya.

Lebih lanjut Bunda Elly menegaskan, P2TP2A Kota Depok ke depan akan terus melakukan berbagai perbaikan. Sehingga diharapkan capaian penghargaan yang diraih pada tahun berikutnya dapat semakin meningkat.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas kinerja kami, baik melalui upaya preventif maupun advokatif. Yang kita kejar saat ini adalah adanya tempat singgah bagi anak-anak. Harapannya dari Dinas Sosial Kota Depok menyediakan ruang khusus untuk konsultasi keluarga sebagai peningkatan upaya preventif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *