oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Jaga Spirit Kerja

Siarandepok.com- Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA mengimbau agar spirit para ASN harus ditumbuhkan dalam setiap melakukan pekerjaan. Begitu pula dengan tugas pokok dan peran seluruh unsur kelurahan dalam pemerintahan. Semuanya harus satu presepsi.

“Mengapa satu pandangan, karena jika telah satu tujuan kita akan mempunyai visi. Visi adalah motivasi kerja untuk kita dan melayani masyarakat,” ujarnya saat menghadiri penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Depok di Kelurahan Kalimulya pada Rabu (22/11)

Lebih lanjut Kiai Idris menjelaskan, visi harus diterapkan dalam diri dan berkembang di dalam satu institusi. Sehingga, diri akan kuat dan tahan dari gangguan dari luar.

“Sebagai pegawai pemerintah tidak boleh lemah. Harus bisa menghadapi apapun. Tunjukkan kinerja terbaik untuk mewujudkan Depok Unggul, Nyaman dan Religius,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengingatkan agar para pegawai pemerintah bekerja untuk masyarakat dan niat harus terus dikuatkan. Kiai Idris pun berpesan agar motivasi kerja selalu terjaga sehingga program 5 tahun pemerintah ke depan dapat terlaksana.

“Jika sudah satu pandangan kemudian memiliki motivasi akan muncul profesionalitas kerja yang tertatah, terstruktur, dan memiliki target,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas  DPAPMK Kota Depok Eka Bachtiar  mengatakan, penilaian kelurahan berdasarkan  beberapa aspek, antara lain pemerintahan kemasyarakatan  dan kewilayahan. Di dalam aspek itu ada banyak sub-sub nya.

“Ini memang berkaitan dengan kerja efektif dan efisien yang menyangkut masyarakat. Para lurah harus punya spirit kerja sehingga masyarakat juga semangat,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada akhirnya kegiatan penilaian kelurahan untuk menggerakkan lurah agar dapat berkolaborasi dengan semua unsur yang ada.

“Lomba ini ketentuan dari Kemendagri, yakni untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah melalui kelurahan yang paling dekat dengan masyarakat. Harapannya nanti kesejahteraan warga berdaya meningkat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru