oleh

Wali Kota Depok : “Nilai Religiusitas Bisa Dibangun Dari kreativitas dan Seni Budaya

Siarandepok.com– Harus diakui, nilai-nilai religiusitas tidak bisa dipisahkan dari kreativitas dan seni budaya. Bahkan, nilai-nilai religiusitas bisa dibangun dari kreativitas dan seni budaya. Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris menyebutkan banyak daerah di Indonesia dalam menanamkan karakter bangsa lewat seni budaya yang ada di daerah masing-masing. Misalnya, Riau melalui lomba pantun yang spontanitas.

“Tanpa kita sadari, sesungguhnya nilai-nilai religiusitas itu bisa dibangun dari kreativitas dan seni budaya, ucap Kiai Idris dalam sambutan acara pentas seni, Sukmajaya, Ahad (01/10/2017).

Orang nomor satu di Kota Depok pun optimis Depok bisa mengembangkan kreativitas yang lebih kreatif dari daerah-daerah lain. Pasalnya, Depok bisa memadukan dan melakukan kolaborasi satu daerah dengan daerah lain tanpa harus menghilangkan ruh atau semangat spirit dari keaslian daerah itu.

“Untuk itu kita sedang kembangkan sanggar-sanggar budaya untuk bisa menampilkan kreativitasnya, karena sanggar-sanggar budaya yang ada di Kota Depok saat ini sudah mulai dikenal di luar negeri, paparnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun kini sudah menyelesaikan penghapusan aset gedung kesenian yang ada di sawangan dan tengah memintanya untuk dipindahkan ketengah-tengah Kota Depok. Harapannya, kita bisa menciptakan dan membuat gedung kesenian yang lebih representatif dan bisa dimanfaatkan oleh sanggar-sanggar dan masyarakat yang cinta kesenian Kota Depok.

“Mudah-mudahan kita bisa membuat gedung kesenian yang lebih representatif dan bisa dimanfaatkan oleh sanggar-sanggar dan masyarakat yang cinta kesenian Kota Depok, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru