oleh

Depok Raih 3 Penghargaan Di Jambore PKK Se-Jabar

Siarandepok.com-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok kembali meraih prestasi. Raihan prestasi kali ini diperoleh dari Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Tidak tanggung-tanggung, TP PKK) Kota Depok menyabet 3 gelar juara sekaligus.

Ketua TP PKK Kota Depok Hj. Elly Farida mengatakan, prestasi ini diraih kader TP PKK Kota Depok, yakni Lia Camelia dari Kecamatan Pancoran Mas, Intan dari Kecamatan Pancoran Mas, dan Arin dari Kecamatan Tapos. Lia meraih juara 1 lomba Pidato Ketua TP PKK Kelurahan, Intan juara 2 lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan Arin juara 1  lomba Penyuluhan IVA Test.

“Alhamdulillah, prestasi yang didapat ini merupakan anugerah Allah. Juga berkat kerja keras kita dalam persiapan dan latihan-latihan yang dilakukan selama ini,” ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Elly penuh syukur, Rabu (13/09).

Atas prestasi ini, lanjut Bunda Elly, Lia Camelia dan Arin berhak mewakili Jabar dalam lomba Pidato Ketua TP PKK Kelurahan dan lomba penyuluhan IVA Test tingkat nasional. Untuk lomba tingkat nasional ini, TP PKK Kota Depok akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Pasalnya, persaingan di tingkat nasional terbilang sangat ketat.

“Untuk persiapan lomba tingkat Jawa Barat kemarin persiapannya sangat matang sekali. Mudah-mudahan nanti persiapannya bisa lebih optimal lagi agar mendapat yang terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

Bunda Elly menginginkan raihan juara di tingkat Jawa Barat ini dapat meningkatkan kapasitas diri kader. Kapasitas dalam melaksanakan tugas penyuluhan dan menggerakkan masyarakat dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah.

“Semoga 10 program pokok PKK dapat kita mantapkan, serta dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru