Menu

Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Untuk Stabilkan Ekonomi

  Dibaca : 275 kali
Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Untuk Stabilkan Ekonomi

Siarandepok.com– “Kita menggelar kegiatan pasar murah ini sebagai upaya melakukan stabilitas perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat di Kota Depok. Sehingga, bisa menurunkan tingkat inflasi di Kota Depok. Kalau inflasi tinggi, maka akan berdampak pada stabilitas perekonomian di daerah,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, Senin (21/08).

Upaya menekan laju inflasi terus dilakukan Pemkot Depok. Salah satu caranya dengan menggelar pasar murah untuk warga prasejahtera di RT 04/RW 02, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos.

Warga Tapos mendaftar ke Petugas untuk mendapatkan Tiket program Pasar Murah dari Pemkot Depok

Pemkot Depok menyediakan 300 paket sembako dalam kegiatan ini dengan harga jual lebih murah dari harga di pasar. Sebab, Pemkot Depok memberikan subsidi sebesar 40 persen untuk warganya.

Menurut orang nomor satu di Kota Depok, paket sembako tersebut dijual setengahnya dari harga pasaran. Setiap paket sembako dijual Rp 35.000 atau lebih murah dari harga pasaran yang berkisar Rp 58.500 per paketnya.

“Harga pasaran untuk setiap paketnya itu 58.000, sehingga pemerintah memberikan subsidi 40 persen. Jadi, warga hanya menebusnya dengan harga 35.000,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Anim Mulyana menyebutkan, isi dari setiap paket sembako tersebut antara lain tepung terigu, minyak goreng, mie instan, gula pasir, dan ikan kaleng. Sementara itu yang berhak membeli paket sembako adalah warga prasejahtera yang memiliki kupon.

“Kegiatan pasar murah ini akan terus dilaksanakan. Rencananya, 24 Agustus mendatang akan diadakan pasar murah di lokasi P2WKSS di RW 15, Kelurahan Pancoran Mas,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional