Menu

Alumni Gontor Peduli Disabilitas

  Dibaca : 464 kali
Alumni Gontor Peduli Disabilitas

Siarandepok.com- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. 14Solidarity (Gabungan alumni Gontor tahun 2014 yang berdomisili Depok-Bogor) mengadakan kegiatan berupa lomba bersama dan pengenalan tentang penyandang disabilitas di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok. Ahad (20/08/2017).

Ibu Kristanti selaku ketua PPACG (Pengasuh Panti Anak Cacat Ganda) menyatakan apresiasinya terhadap acara yang terdiri dari beberapa perlombaan dan santunan ini.

“Kepedulian kepada mereka (penyandang disabilitas) tidak hanya berupa bantuan materi, tapi bisa juga dengan bersenang senang dan bersahabat dengan mereka,” ujarnya.

Selain perlombaan, alunan gitar juga mengiringi jalannya acara. Para hadirin dan peserta kegiatan ikut bernyanyi bersama,dari lagu kebangsaan sampai lagu anak anak. Juga penampilan dari badut sulap yang sangat lucu dan menghibur.

Sementara itu Ketua Panitia “14 Solidarity Peduli Disabilitas”, Rizki Pangestu mengungkapkan bahwa para Disabilitas harus merasakan aura Kemerdekaan RI ke 72 seperti masyarakat lainnya.

“Memaknai kemerdekaan Indonesia bersama anak-anak panti, bahwa merdeka adalah hak semua individu. Mereka (penyandang disabilitas) pun harus mendapatkan hak nya berupa kepedulian dari kita semua,” tukas Rizqi Pangestu Aji.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional