oleh

Terkait Raihan Piala Adipura, Wali Kota Depok Apresiasi Semua Pihak

Siarandepok.com– Senin (07/08) pagi, Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris menyerahkan langsung Piala Adipura kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok saat Apel pagi di Lapangan Balaikota Depok. Penyerahan Piala Adipura ini sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas kerja keras DLHK, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat atas raihan ini.

“Raihan Piala Adipura ini merupakan wujud kota yang berwawasan lingkungan menuju pembangunan yang berkelanjutan. Ini sangat terkait dengan rencana capaian SDGs yang sudah dicanangkan pemerintah pusat tahun 2030,” ujar pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961 usai Apel Rutin di Lapangan Balaikota Depok.

Orang nomor satu di Kota Depok ini menegaskan bahwa seluruh elemen terlibat dalam proses peraihan Piala Adipura. Oleh sebab itu, berkat partisipasi masyarakat dan semua pihak, penantian Kota Depok selama 18 tahun akhirnya tercapai.

“Seluruh dinas terkait turut andil dalam raihan Piala Adipura, tidak terkecuali Pak Lurah dan staf dinas di wilayah-wilayah. Masyarakat dan teman-teman pelajar di sekolah juga turut andil dalam mendukung perolehan Piala Adipura,” ujar Kiai Idris.

Perlu diketahui, Kota Depok mendapatkan penghargaaan Adipura dari pemerintah pusat untuk kategori Kota  Metropolitanbpada 2 Agustus 2017.

Raihan piala ini setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan selektif. Untuk penilaian Adipura Kota Depok atau P1 berlangsung pada 8-11 November 2016, sedangkan P2 berlangsung pada tanggal 29-30 Maret 2017.

Adapun komponen dasar penilaian antara lain, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sampah, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara, adaptasi dan mitigasi dalam perubahan iklim.

“Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat,” pungkas doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru