Menu

Depok Siap Sukseskan Program 100-0-100

  Dibaca : 405 kali
Depok Siap Sukseskan Program 100-0-100

Siarandepok.com– “Depok termasuk 10 kota metropolitan yang diminta pemerintah pusat terkait pencapaian program 100-0-100. Untuk itu, semua OPD dan stakeholder harus ikut mensukseskannya, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam hal kesehatan masyarakat Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris usai kegiatan apel pagi di Lapangan Balaikota Depok, Senin (07/08).

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Depok untuk terlibat langsung dalam upaya percepatan program 100-0-100 yang telah dicanangkan pemerintah pusat. Pemerintah Kota (Pemkot) yang baru saja meraih Piala Adipura ini bertekad mensukseskan program yang telah dicanangkan sejak 2016 di Kota Depok.

Perlu diketahui, program 100-0-100 merupakan program yang digulirkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). Program 100-0-100 ialah 100 persen ketersediaan air minum, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen fasilitas sanitasi serta drainase di seluruh wilayah Indonesia agar rampung pada 2019.

“Ini merupakan program kota berkelanjutan, yaitu nyaman dan produktif. Walaupun kota kita produktif kalau tidak nyaman ya tidak akan berkelanjutan. Terutama pelayanan air bersih dan sanitasi yang merupakan keharusan,” tegas Kiai Idris.

Dalam merealisasikan upaya ini, pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961 itu meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar bisa memberikan bantuan dalam pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal. Selain itu, ia meminta agar Pemprov Jabar bisa mempercepat TPA Nambo di Bogor.Pasalnya, permasalahan sampah di Kota Depok akan mudah teratasi dengan adanya TPA Nambo.

“Mengenai rinciannya akan kita sampaikan nanti. Selain itu, kita ingin Pemprov bisa melakukan percepatan TPA Nambo di Bogor. Jika TPA itu beroperasi kami yakin juga bisa membantu menyelesaikan permasalahan sampah di Depok,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!