Toreh Sejarah, Mohammad Idris Bawa Kota Depok Raih Piala Adipura 2017

oleh -740 views

Siarandepok.com- Kota Depok di bawah kepemimpinan Dr. KH. Mohammad Idris makin menunjukkan tajinya. Penghargaan demi penghargaan dari berbagai bidang baik di tingkat provinsi maupun nasional mampu dihadirkan di Kota Depok. Kali ini, Piala Adipura berhasil ia hadirkan bagi Kota Depok. Raihan ini adalah untuk pertama kali bagi Kota Depok sejak menjadi menjadi kota administratif sejak 18 tahun lalu.

Orang nomor satu di Kota Depok ini menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan Kota Depok meraih penghargaan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup sejak 1986. Baginya, keberhasilan Kota Depok meraih Piala Adipura ini tak luput dari kerja keras semua pihak. Baik di jajaran OPD hingga perangkat RT/RW serta tidak lupa adalah dukungan DPRD serta masyarakat.

“Ini adalah kado istimewa untuk warga Depok dan untuk kita semua,” ucap Kiai Idris, Selasa (01/08).

Pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961 ini menuturkan, penilaian Adipura sangat selektif dan ketat. Tim penilai melakukan pemantauan secara langsung kondisi riil Kota Depok. Mulai dari pemukiman, jalan, pasar, sekolah dan sejumlah area publik lainnya. Alhasil, Kota Depok pada Adipura P1 meraih poin 73,26. Poin ini, terang Kiai Idris, melewati batas standar nilai Adipura yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yakni 73.

“Depok menjadi kota terbaik di Jawa Barat pada kategori kota metropolitan,” terang doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, itu.

Kiai Idris menjelaskan, keberhasilan Kota Depok meraih Piala Adipura ini ditopang juga oleh penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Peningkatan jumlah bank sampah dan Unit Pengelolaan Sampah (UPS) berdampak positif, yakni beban TPA Cipayung terkurangi. Bahkan, program bank sampah ini mampu mengantarkan Kiai Idris sebagai Kepala Daerah Inovatif 2017 oleh salah satu media massa nasional.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan Depok meraih Piala Adipura 2017 ini,” ucapnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan ini, Piala Adipura akan diarak di Kota Depok pada hari ini, Rabu (02/08), mulai pukul 12.00 WIB. Adapun rute yang akan dilalui mulai dari Cijago (Cisalak), Jl. Raya Bogor, Simpangan Depok Jalan Tole Iskandar, Jalan Siliwangi, Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara, Jalan Sawangan Raya, Jalan Cinere, Jalan Krukut, Jalan Kukusan, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Margonda Raya, Fly Over Universitas Indonesia dan finish di Balaikota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *