Menu

Jalan Margonda Selalu Macet, Polisi Tindak Tegas Angkot Ngetem Sembarangan.

  Dibaca : 337 kali
Jalan Margonda Selalu Macet, Polisi Tindak Tegas Angkot Ngetem Sembarangan.
Angkot yang ngetem di Jalan Margonda

DEPOK, SiaranDepok.com – Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, faktor utama kepadatan lalu lintas di Jalan Margonda adalah akibat angkot yang berhenti dan ngetem sembarangan. Oleh karena itu, permasalahan angkot nakal itu harus segera ditertibkan

Satlantas Polresta Depok akan menindak tegas bagi Angkutan Kota (angkot) yang ngetem sembarang di sepanjang Jalan Margonda Raya. Tindakan tegas tersebut, sebagai langkah untuk mengurai masalah kepadatan kendaraan serta kemacetan.

“Sopir angkot yang masih tetap ngetem sembarangan segera ditilang. Petugas kami akan menindak tegas. Angkot yang tidak tertib itu biasanya saat pagi hari waktu berangkat kerja, sedangkan sore saat pulang kerja,” jelasnya, Selasa (18/07/2017).

Penjagaan atau penertiban biasanya dilakukan dari pertigaan Perumahan GDC, Stasiun Depok Lama, hingga sejumlah U-Turn sepanjang Jalan Margonda hingga perbatasan Jakarta. Lalu untuk mengurai kepadatan lalu lintas, dirinya telah menyiagakan sebanyak 160 personil termasuk Polwan untuk turun ke jalan.

“Kami bekerjasama juga dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk mengatur lalu lintas,” tutur Sutomo.

Sutomo menambahkan, dengan adanya penjagaan ketat untuk penertiban angkot nakal, harapannya Jalan Raya Margonda maupun jalan lain yang terindikasi padat kendaraan dapat secepatnya selesai. Hal itu agar membuat warga menjadi lebih nyaman jika berkendara.

“Kami akan terus memantau pengendara khususnya angkutan umum yang mengetem sembarangan untuk mencari penumpang. Tidak hanya itu, kami juga akan menegur atau memberikan sanksi tilang kepada mobil pribadi yang parkir liar, sehingga menyebabkan kemacetan,” tutup Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional