oleh

Pemkot Depok Capai WTP Enam Kali Beruntun, Fraksi DPRD Apresiasi

Siarandepok.Com-Delapan fraksi di DPRD Depok menyampaikan apresiasi untuk pencapaian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut sejak 2011.

Fraksi-fraksi tersebut antara lain, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PPP Fraksi Restorasi Nurani Bangsa (RNB), dan Fraksi PDI Perjuangan.

“Capaian tersebut merupakan hal yang patut diapresiasi. Karena itu, prestasi yang diraih Pemkot Depok bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya,” puji Fraksi PKS Hafid Nasir saat rapat paripurna DPRD Depok terkait rancangan Perda tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2016, Senin (10/07).

Fraksi PKS ini juga menilai kinerja Pemkot Depok sudah baik dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari capaian tahun 2016. Meski begitu, pihaknya ingin pemerintah terus mengejar pos penerimaan pajak yang masih belum maksimal.

Tak ayal, Fraksi Gerindra berkomitmen terus mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan kinerja dan merancang terobosan baru untuk peningkatan PAD. Contohnya, melalui industri kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami yakin dengan kerja keras dan sinergitas yang baik Kota Depok mampu beralih ke kelompok daerah yang mandiri,” kata perwakilan Fraksi Gerindra Edi Masturo.

Sementara itu, mengenai sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa), Fraksi PDI Perjuangan ingin Pemkot Depok makin menyosialisasikan terkait dana hibah bantuan sosial. Pasalnya, serapan dana paling rendah berasal dari dana hibah sosial.

“Karena itu harus ada solusi yang efektif agar dana hibah bisa terserap dengan baik dan tepat sasaran,” tutup Veronica Wiwin dari Fraksi PDI Perjuangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru