Menu

Tahun Depan Angkot Depok Harus Ber AC

  Dibaca : 414 kali
Tahun Depan Angkot Depok Harus Ber AC

Siarandepok.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mendukung rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan meminta angkutan kota (angkot) menyediakan pendingin udara atau Air Conditioner (AC) mulai tahun depan. Rencana ini diakui merupakan hal yang sudah semestinya mengingat bagian dari peningkatan pelayanan bagi pengguna angkot.

“Para pengguna angkot bisa merasa semakin nyaman saat menggunakan angkot nantinya,” ujar Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana kepada, Rabu (05/07).

Gandara yakin dengan peningkatan pelayanan ini akan meningkatkan perekonomian para supir angkot. Sebab, masyarakat akan makin tertarik dan nyaman untuk menggunakan jasa transportasi angkot. Terlebih, peraturan pengaturan udara dalam angkot sudah ada di Kota Depok.

“Di Kota Depok sudah ada aturan terkait pengaturan suhu udara pada angkot,” tuturnya.
Terkait peraturan penggunaan AC bagi angkot, Kepala Bidang Angkutan Dishub Depok Anton Tofani M membenarkan bahwa Kota Depok telah memiliki aturan tersebut. Bahkan, tahun 2011, uji coba angkot ber-AC sudah dilakukan.

“Setelah uji coba banyak hal yang perlu dievaluasi kembali, seperti sarana prasarana (sapras) angkot yang perlu diubah sehingga bisa sesuai,” terang Anton.

Selain itu, lanjut Anton, perilaku pengguna angkot juga harus berubah seperti tidak merokok di dalam angkot atau tidak membuka jendela. Penyesuaian tarif juga pasti diberlakukan, karena penggunaan bahan bakar pada angkot lebih boros. Dan, ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat.

“Tentu arah kami akan kesana. Semua kebijakan bisa diterapkan secara sempurna. Namun, perbaikan memang harus terus dilakukan. Tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional