oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Pentingnya kesolehan Sosial

Siarandepok.com- Ahad (25/06/2017) Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Masjid Balaikota Depok melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Perayaan Idul Fitri yang tahun ini dilakukan serentak oleh rakyat Indonesia menjadi salah satu Poin Khutbah yang disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Kekompakan Umat Islam menjadi salah satu modal kebangkitan bangsa Indonesia dalam segala hal kehidupan bernegara”, Ujar Mohammad Idris.

Alumni Pondok Gontor itupun menyampaikan pandangan salah satu Ulama Indonesia Almarhum KH. Mustofa Ali Ya’qub tentang pentingnya Kesolehan Sosial.

“Almarhum KH.Mustofa Ali Ya’qub menyampaikan bahwa saat ini sebagian umat Islam Indonesia baru menjadi Soleh secara Personal dan sedikit yang menjadi Soleh secara Sosial” ujar Mohammad Idris.

Dirinya melanjutkan sejatinya ibadah yang dilakukan umat islam bisa menyejahterakan masyarakat dan mampu mengentaskan kemiskinan. Dan ini terdapat pada potensi ibadah Zakat, Infak dan Shodaqih lalu ada Wakaf tunai dan lain-lain.

“Kholifah Umar Bin Abdul Aziz dapat mengentaskan kemiskinan selama 2 tahun sejak pemerintahannya, itu karena beliau memberikan contoh dan mendorong rakyatnya untuk menjadi soleh secara Sosial di kehidupan sehari-hari”. Urai Mohammad Idris.

Pria kelahiran betawi inipun menjelaskan bahwa turunnya Al-Qur’an diantaranya untuk mensejahterakan manusia.

“Wahai Muhammad sampaikan kepada umatmu bahwa Kami menurunkan AlQur’an utk mensejahterakan manusia” Ujar Mohammad Idris menerjemahkan salah satu ayat Al-Qur’an.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru