Menu

Silaturahmi Alumni Gontor, Mengupas “Pengabdian Tiada Henti”.

  Dibaca : 709 kali
Silaturahmi Alumni Gontor, Mengupas “Pengabdian Tiada Henti”.

Siarandepok.com- Pondok Modern Gontor dengan segala kelebihannya mempunyai alumni dengan berbagai karakter dan perannya di masyarakat dan tersebar di belahan daerah termasuk di Kota Depok. Dengan latar belakang itulah Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Kota Depok melakukan “Silaturami Alumni Gontor” di SMPIT Al-Arafah, Pekapuran Tapos, Sabtu (17/06/2017).

 

Alumni Gontor yang telah eksis terlebih dahulu di Kota Depok sedang memberikan “Tasji'” kepada Alumni Gontor yang baru akan terjun ke Masyarakat

Acara tersebut di kemas dengan bedah buku Mohammad Idris, “Pengabdian Tiada Henti” yang merupakan Wali Kota Depok periode 2016-2021 sekaligus Aloemni Pondok Gontor tahun 1980.

Mohammad Idris mengawali bedah bukunya tersebut dengan menginformasikan bahwa bukunya tersebut ditulis oleh Ahmad Muhajir yang tergelitik ingin mengetahui sepak terjangnya dirinya yang berlatar belakang Santri tulen lalu berasal dari Etnis Betawi hingga berhasil mendapat amanah menjadi Wakil Wali Kota, lalu saat ini menjadi Wali Kota Depok.

“Semua Ilmu kepemimpinan, mental dan karakter kehidupan saya peroleh ketika nyantri di Pondok Modern Gontor”, kenang Mohammad Idris.

Pria kelahiran Jakarta ini membagikan pengalaman dan guratan kehidupan sewaktu di Pondok kepada Juniornya yang hadir dalam acara Silaturahim Alumni Pondok Gontor.

“Saya sewaktu di pondok awalnya termasuk orang yang pemalu, namun lambat laun saya aktif mengikuti segala Aktivitas ekstra kurikuler yang ada di Pondok mulai dari Pramuka, Klub Basket, Muhadoroh (Pidato), Teater dan banyak hal lainnya”. Kenang Mohammad Idris.

dirinya menghimbau pada para Alumni agar bisa mencatatkan sejarahnya masing-masing dengan berkarya di segala bidang yang bermanfaat untuk masyarakat

“Karya Seseorang umurnya lebih panjang dibandingkan umur psikologis, karena karya kebaikan seseorang akan selalu dikenang meski sudah meninggal. Seperti halnya Rasulullah SAW yang hingga saat ini masih kita Panuti” Pesan Mohammad Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional