Menu

Pemkot Depok Gelar Operasi Pasar Murah untuk Warga Cipayung

  Dibaca : 349 kali
Pemkot Depok Gelar Operasi Pasar Murah untuk Warga Cipayung

Siarandepok.com-“Kami tetapkan Kecamatan Cipayung yang mendapatkan bantuan paket sembako murah bersubsidi ini. Karena pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Cipayung terendah,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, usai membuka kegiatan Operasi Pasar Murah di Halaman Kecamatan Cipayung, Senin (19/06).

5000 Paket Sembako murah bersubsidi untuk Masyarakat Cipayung Kerjasama Pemkot Depok dan Pemprov Jawa Barat

Sebanyak 5.000 paket sembako murah dijual Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada warga prasejahtera di Kecamatan Cipayung. Paket sembako yang dijual setengah dari harga pasaran ini mendapat subsidi hingga 50 persen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Warga cukup tebus dengan harga Rp 49.500 dari harga asli yang mencapai Rp 106.500. Karena dapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Jabar sebesar 50 persen,” papar pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Setiap paket sembako ini terdiri dari 5 kg beras, 3 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. Untuk mendapatkan paket sembako ini, lanjut Kiai Idris, warga bisa mendatangi dan menebusnya di kelurahan masing-masing.

“Warga bisa menebusnya di kelurahan masing-masing,” jelas Kiai Idris.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Usaha Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat Mohammad Lukman menambahkan, untuk tahun ini Provinsi Jabar menggelar kegiatan serupa serentak di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat dengan anggaran Rp 15 miliar.
Kota Depok sendiri, paparnya, mendapat subsidi sebesar Rp. 285 juta. Operasi pasar murah ini ditargetkan akan beralangsung hingga 22 Juni mendatang. Harapannya, para warga dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri nanti.

“Kota Depok mendapat subsidi sebesar Rp 285 juta. Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga 22 Juni mendatang. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan Idul Fitri,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional