Menu

Jaga Kekhusuan I’tikaf Warga, Pemkot Depok Sajikan Sahur di Masjid Balaikota

  Dibaca : 674 kali
Jaga Kekhusuan I’tikaf Warga, Pemkot Depok Sajikan Sahur di Masjid Balaikota

Siarandepok.com-Kini warga yang ingin melakukan ibadah i’tikaf di Masjid Balai Kota Depok tak perlu sibuk mencari hidangan untuk sahur

Suasana I’tikaf di Masjid Balaikota Depok diantara 10 malam terakhir Bulan Ramadhan 1438 H

Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyediakan 300 porsi untuk sahur bagi warga yang ingin beri’tikaf di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Depok ini.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Dumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri, Pemkot Depok menyediakan makanan sahur selama sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan setiap menjelang akhir Ramadhan Masjid Balai Kota selalu dipadati warga Depok yang hendak beri’tikaf.

“Masjid Balai Kota Depok terbuka bagi warga yang ingin melaksanakan ibadah i’tikaf. Kami sediakan makan untuk sahur agar mereka lebih khusyuk dalam beribadah,” ujarnya, Senin (19/06).

Makanan sahur yang disediakan Pemkot Depok, tutur Supian, diberikan secara gratis untuk mereka yang beri’tikaf. Para mu’takif (orang yang beri’tikaf) cukup menukarkan kupon untuk memperoleh makanan sahur. Untuk mendapatkan kupon, mereka dapat menghubungi panitia penyelenggara i’tikaf di Masjid Balai Kota Depok.

“Saat mereka datang, mereka mengisi daftar hadir guna pendataan seberapa banyak warga yang melakukan i’tikaf. Setelah melakukan pendaftaran, mereka akan diberikan kupon untuk ditukarkan langsung dengan makanan sahur yang disediakan oleh pihak panitia,” jelasnya.
Selain menyediakan makanan sahur, Pemkot Depok juga menyiapkan takjil bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Balai Kota. Penyediaan takjil tersebut, lanjut Supian, diberikan sejak hari pertama puasa Ramadhan.

“Ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkot agar dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sehingga, visi Pemkot Depok untuk mewujudkan kota yang unggul, nyaman, dan religius semakin terwujud,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional