Menu

Datangi Ulama dan Masyarakat, Pemkot Depok Gelar Nuzulul Qur’an di Sawangan

  Dibaca : 529 kali
Datangi Ulama dan Masyarakat, Pemkot Depok Gelar Nuzulul Qur’an di Sawangan
Pemkot Depok mengadakan Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kota di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan

Siarandepok.Com- Masyarakat Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan merasa bangga dengan diadakannya peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kota di Masjid Baitur rahman, Senin (12/06/2017), ini menandakan bahwa Pemerintah Kota Depok saat ini ingin melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan Tingkat Kota.

Meskipun di guyur hujan, peringatan Nuzulul Qur’an tingkat kota ini ramai di ikuti oleh masyarakat kelurahan pasir Putih, mereka antusias hadir sejak pukul 17.00 Wib yang dilanjutkan dengan buka bersama dan Tarawih.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak Masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris memulai sambutannya dengan memperkenalkan seluruh Jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang hadir mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga kepala Dinas, yang menandakan antusiasme kehidupan religius dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Masyarakat Kota Depok.

“Jajaran Pemkot Depok yang datang bukan hanya dari eselon 2 dan 3 tapi juga eselon 4, seluruh lurah, Camat dan Kepala Dinas semuanya datang dan siap mengalap berkah dari Ulama yang ada saat ini” Ujar Mohammad Idris.

Alumni Pondok Gontor ini pun mengajak semua pihak yang hadir untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, karena didalam Al-Qur’an memuat arahan-arahan dalam kehidupan.

“Peringatan Nuzulul Qur’an mempunyai ma’na bahwa kita dalam kehidupan ini punya pedoman yang harus kita jadikan sebagai sinar kehidupan kita, karena Al-Qur’an lengkap dengan arahan-arahan” ajak Mohammad Idris.

Tak lupa pula orang nomor satu di Kota Depok ini mengajak Aparatur Sipil Negara agar menjalankan nilai-nilai yang ada dalam Al-Qur’an kedalam lingkup pekerjaan dengan harapan agar keberkahan dan kereligiusan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di pemerintah depok lebih terarah.

“ Dengan Nuzulul Qur’an ini bagaimanapun kita harus menjadikan nilai nilai Al Qur’an ada dalam kehidupan kita sehingga keberkahan dan kereligiusan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di pemerintah depok lebih terarah” Pungkas Mohammad Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!