Menu

Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Marhaban ya Ramadhan!

  Dibaca : 399 kali
Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Marhaban ya Ramadhan!
“Semoga Ramadhan kali ini benar-benar Ramadhan yang memberikan keberkahan Allah SWT sebagai modal kita dalam menjalankan kebaikan-kebaikan,” harap Kiai Idris. (Foto : Facebook IdrisAshomad)

Siarandepok.Com- “Marhaban ya Ramadhan,” ucap Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris penuh rasa syukur, Jum’at (26/05). Awal puasa Ramadhan 1438 H jatuh pada hari Sabtu (27/05). Orang nomor satu di Kota Depok ini pun berharap Ramadhan kali ini benar-benar memberikan keberkahan kepada seluruh warga Kota Depok.

“Semoga Ramadhan kali ini benar-benar Ramadhan yang memberikan keberkahan Allah SWT sebagai modal kita dalam menjalankan kebaikan-kebaikan,” harap Kiai Idris.

Kegiatan Nyekar atau Ziarah kubur ke Makam Orangtua kerap dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris Jelang tibanya bulan Ramadhan

Memang, Ramadhan bulan yang amat spesial bagi kaum Muslimin. Bulan yang dipenuhi dengan aktifitas puasa ini memiliki daya magnet yang kekuatannya melebihi bulan-bulan lain. Belum lagi keberadaan lailatul qadar yang selalu jadi ‘buruan’ kaum Muslimin di sepeluh malam tearkhir.

Untuk itu, pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, ini mengajak warganya agar tidak melupakan keluarga dalam meraih kebaikan-kebaikan Ramadhan. Derajat takwa sebagai tujuan adanya puasa Ramadhan, lanjut Kiai Idris, agar dapat diraih bersama keluarga. Keluarga harus kompak dan bekerjasama dalam menuju takwa dan menggapainya.

“Ramadhan bersama keluarga merengkuh cinta dan derajat takwa,” tutur lulusan Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), itu.

Doktor lulusan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, ini pun menyambut bulan suci ini dengan berziarah kubur. Sehari sebelum Ramadhan, Kiai Idris melakukan ziarah kubur ke makam orangtuanya di TPU Jatimulya Cilodong. Ia berdoa, agar Allah azza wajalla senantiasa melimpahkan rahmat dan maghfirah kepada orang-orang yang telah mendahuluinya.

“Berziarah ke makam orang tua, semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional