Menu

Wali Kota Depok: Tampilkan Profesionalitas PMI!

  Dibaca : 356 kali
Wali Kota Depok: Tampilkan Profesionalitas PMI!
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan arahan kepada pengurus baru PMI Kota Depok Periode 2017-2022

Siarandepok.Com- “PMI Kota Depok harus jadi organisasi yang baik serta profesional dalam menjalankan aktifitasnya,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris saat pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok periode 2017-2022 di ruang Teratai Balaikota Depok, (Rabu (17/05).

Pasalnya, yakin Kiai Idris, PMI Kota Depok akrab dengan masyarakat. Sehingga PMI dicintai oleh mereka. Bahkan, masyarakat Depok sudah sangat percaya dan berikan apresiasi yang tinggi kepada PMI. Tentu hal ini tidak boleh dikecewakan. Kepercayaan ini merupakan asset penting yang mesti diestafetkan kepada pengurus PMI di periode sekarang dan seterusnya.

“Masyarakat cinta PMI, bahkan mereka appreciate dan menaruh kepercayaan yang tinggi kepada PMI,” terang pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Maka, lanjut Kiai Idris, profesionalitas PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan harus dikedepankan. PMI tidak boleh pandang bulu dan pilah-pilih dalam menunaikan aktifitas-aktifitasnya. “PMI harus peduli kepada masyarakat tanpa mengenal agama, ras, golongan, dan kelompok tertentu,” pesan Kiai Idris.

Kiai Idris mengingatkan, PMI harus jadi organisasi yang modern dan elegan. Bukan simbolik an sich. Lebih-lebih, lanjutnya, PMI Kota Depok sudah menjaga independensinya dan tidak pernah terjadi konflik kepentingan antar pengurus. Mereka bekerja atas dasar kemanusiaan yang luhur. Sehingga hal-hal baik ini mesti dipertahankan dan ditingkatkan.

“Setahu saya, sejak menjadi wakil walikota dulu, PMI tidak pernah terjadi konflik kepentingan antar pengurus. Mereka bekerja secara kemanusiaan yang universal,” tutur Kiai Idris.

Ia pun berharap, semoga kontribusi PMI dalam beragama aktifitas kemanusiaan menjadi ladang amal baik di dunia maupun di akhirat. “Semoga tugas kemanusiaan ini jadi ladang amal dunia dan akhirat kita bersama,” pungkasnya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional