oleh

Pesan Takwa Wali Kota Depok untuk Sambut Ramadhan

Siarandepok- “Saya mengajak kepada para da’i untuk membina umat agar dapat mengisi bulan Ramadhan dengan orientasi ketakwaan,” ujar Walikota Depok Dr. KH. Mohammad Idris dalam sambutan acara Orientasi Dakwah Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok di Aula Kantor MUI Kota Depok, Selasa (16/05).

Pesan takwa Kiai Idris ini menemukan pijakannya dalam Al-Qur’an. Sebab, takwa merupakan tujuan dari pelaksanaan ibadah puasa. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum, agar kamu bertakwa (Al-Baqarah: 183).

Untuk mencapai derajat takwa, lulusan Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) ini mengingatkan agar tidak salah orientasi dalam melaksanakan ibadah puasa. Pasalnya, mengutip sabda Rasulullah SAW, betapa banyak orang-orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan apa-apa selain hanya rasa lapar dan haus.

“Agar umat Islam dalam menjalankan kehidupannya tidak salah orientasi,” imbau pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Lebih lanjut, doktor lulusan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, ini menitip pesan kepada para dai untuk membina umat di sebaik-baik bulan ini dengan terus gaungkan ketakwaan kepada Allah Azza wajalla.

“Saya mengajak kepada para da’i untuk membina umat agar dapat mengisi bulan Ramadhan dengan orientasi ketakwaan,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru