Menu

ASN Pemkot Depok Ikuti Tes Kebugaran

  Dibaca : 357 kali
ASN Pemkot Depok Ikuti Tes Kebugaran

Siarandepok.com- “Tes kebugaran kami lakukan agar ASN tetap bersemangat dalam bekerja,” ucap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat May Haryanti, Jumat (12/05).  Sebab, tingkat kebugaran seseorang dapat mempengaruhi kinerja dan aktivitas dalam bekerja. Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan pelayanan kepada masyarakat setiap harinya. Kesehatan dan fisik yang prima tidak bisa terelakkan.

Sebagai pelayan masyarakat Aparatur Sipil Negara (ASN) memang dituntut memiliki stamina yang prima. Dinas Kesehatan memfasilitasi ASN untuk mengukur tingkat kesehatan tubuhnya lewat tes kebugaran setiap tiga bulan sekali agar kondisi tubuh yang tetap terjaga dan efektif dalam bekerja.

Tes kebugaran ini melibatkan seluruh ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sedikitnya, 30 ASN menjalani tes kebugaran. Alhasil, perbaikan serta peningkatan kesehatan ASN sangat perlu dilakukan dan ditingkatkan.

Lebih lanjut May menjelaskan, tes kebugaran digelar untuk mengetahui daya tahan jantung dan paru-paru dengan melakukan rockport atau dengan berlari kemudian menghitung denyut nadinya. Lalu, melakukan pemeriksaan tubuh baik untuk mengukur tekanan darah, kolesterol, dan gula darah. Tes ini akan memberikan arahan dan masukan terkait pola makan yang sebaiknya dilakukan ASN untuk meningkatkan kesehatannya.

“Evaluasi ini kerap dilakukan agar kekurangan yang dialami ASN terkait kesehatannya dapat diperbaiki dan menjadi lebih bugar,” tutupnya

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!