Menu

Lagi, Pemkot Depok Berikan Tambahan Dana Hibah untuk Sekolah

  Dibaca : 356 kali
Lagi, Pemkot Depok Berikan Tambahan Dana Hibah untuk Sekolah
Pendidikan yang berkualitas menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok

Siarandepok.Com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di bawah kepemimpinan Wali Kota yang baru, sangat serius meningkatkan kualitas pendidikan di Kota yang salah satu misinya Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Religius, Kreatif dan Berdaya Saing. Untuk itu, Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris berikan perhatian lebih pada aspek peningkatan kualitas dan pemerataan serta pecepatan pendidikan.

“Tahun 2017 Pemkot Depok memberikan tambahan dana hibah sarana dan prasarana sekolah ke SMP dan SMA Negeri untuk UNBK nya berupa komputer dan jaringannya,” ujar Kiai Idris saat pantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3, Sukmajaya, Senin (08/05) pagi.

Hasil pantauan Kiai Idris, UNBK berjalan dengan kondusif. Para siswa pun menyambaut baik pelaksanaan UNBK. Pasalnya, kata para siswa,  UNBK lebih memudahkan. “Alhamdulillah banyak yang menyambut baik pelaksanaan UNBK ini. Siswa mengaku lebih mudah karena tidak perlu mengisi lembar jawaban ujian,” tutur Kiai Idris.

Ke depan, fasilitas komputer sebagai media pelaksanaan UNBK juga akan ditambah, sesuai dengan jumlah siswa yang ada. Harapannya, ujian dapat berlangsung secara serempak. Semua fasilitas dan kemudahan itu, diharapkan akan melahirkan prestasi dengan tingkat kelulusan 100 persen di Kota Depok.

“Tahun ini memang masih belum memadai, baik sarana dan prasarana. Namun, tahun depan penambahan komputer maupun penunjang lainnya akan dilakukan agar siswa dapat tenang saat ujian nasional berlangsung,” pungkas lulusan Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), itu.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional