Menu

DPUPR Lakukan Normalisasi untuk Atasi Genangan Air

  Dibaca : 464 kali
DPUPR Lakukan Normalisasi untuk Atasi Genangan Air
Dinas PUPR Depok membersihakan tumpukan sampah pada saluran Kali Cikumpa

Siarandepok.Com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok selalu respons laporan warga. Kali ini, laporan warga RT 06/09, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, akan genangan hingga 30 cm yang kerap terjadi saat hujan tiba di pintu masuk Perkampungan Masyarakat Madani Qoryatussalam Sani.

Kepala DPUPR Kota Depok Manto mengaku, melalui Satgas DPUPR kerap melakukan normalisasi ke lokasi penyebab genangan. Namun, tingginya curah hujan tak mampu menahan debit air yang tidak tersalurkan ke sisi timur arah Kali Cikumpa.

“Sebetulnya Satgas DPUPR sering melakukan normalisasi di titik tersebut. Tapi drainase belum terkoneksi dengan sisi timur ke arah Kali Cikumpa,” ujar Manto di Balaikota Depok, Kamis (04/05).

DPUPR Kota Depok sudah mengusulkan ke pihak DPUPR Provinsi Jawa Barat untuk membuat saluran air atau drainase yang terkoneksi dengan Kali Cikumpa. Saat ini, untuk pemeliharaan masih dilakukan oleh Pemkot Depok dengan bantuan pemangku wilayah sekitar.

“Kita sudah sampaikan ke pihak perwakilan Dinas PUPR Provinsi. Sebab, status jalan itu milik provinsi. Pemeliharaan juga terus kita lakukan, tentunya bersama dengan unit perwakilan DPUPR Provinsi Jabar antara lain, Bogor, Depok, Sukabumi dan Cianjur,” tuturnya.

Meski demikian, Dinas PUPR Kota Depok tetap berkomitmen untuk terus membenahi jalan dan drainase yang rusak. Ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan Depok sebagai kota yang nyaman. Sebagaimana visi Kota Depok.

“Kami harap warga dapat memahami kerja pemerintah. Pelebaran dan pembangunan jalan serta drainase yang menjadi kebutuhan semua pihak dapat terwujud dengan baik,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional