Menu

Wali Kota Depok: Selamat Hari Pendidikan Nasional!

  Dibaca : 593 kali
Wali Kota Depok: Selamat Hari Pendidikan Nasional!
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama perwakilan pelajar yang menerima Kartu Identitas Anak yang diberikan secara Simbolik pada peringatan Hardiknas 2017 Kota Depok

Siarandepok.Com- Selasa (02/05) pagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Balaikota Depok. Hadir sebagai inspektur upacara peringatan ini Walikota Depok Dr. KH. Mohammad Idris. “Selamat Hari Pendidikan Nasional!,” ucapnya penuh semangat.

Upacara Hardiknas kali ini sangat semarak dan meriah. Kemeriahan itu ditandai dengan stan pameran Hardiknas, penampilan baris berbaris Duta Imigrasi Cilik dari Sekolah Putra Bangsa, penampilan Drumband dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Depok Jaya, Paduan suara gabungan dari beberapa SMP Negeri Kota Depok, dan penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA).

Wali Kota Depok sesaat setelah melihat Stand Pendidikan dalam Semarak Hardiknas 2017 Kota Depok

Kiai Idris berharap, perayaan Hardiknas tahun ini makin menyadarkan kita semua mampu berbuat yang terbaik untuk umat. Seba, hakikat dan tujuan pendidikan sendiri ialah mengangkat derajat umat ke level yang tertinggi. “Semoga kita semua mampu berbuat yang terbaik untuk umat,” harap lulusan kulliyatul Mu’allimin al-islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), itu.

Pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, ini pun mengajak warganya untuk bersekolah agar Kota Depok jadi lebih maju. Selain itu, ia pun mengingatkan bahwa peningkatan mutu pendidikan yang terus digagas oleh Pemkot Depok butuh kerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat. Semua ini, ia tuturkan lewat untaian pantun nan indah sebagai berikut:

Pisang kepok buah duren
Di taro di atas tampah
Kalo Depok ingin keren
Ayo warganya sekolah

Ikan sepat setu Babakan
Ada kereta jalan melintas
Percepat mutu pendidikan
Merata dan berkualitas

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!