oleh

Kiai Idris, Walikota Cepat nan Tanggap

-Headline-573 views

Siarandepok.Com- Amblasnya Jembatan Pitara di Pancoran Mas langsung mendapat perhatian Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris. Setelah mengetahui laporan adanya jembatan yang amblas, Kiai Idris segera menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk segera mengecek sekaligus menangani kerusakan jembatan itu.

“Sekitar pukul 07.00 langsung saya instruksikan jajaran Dinas PUPR berangkat ke lokasi,” tuturnya, selasa (02/05).

Menurutnya, untuk perbaikan jembatan yang amblas ini dibutuhkan waktu dua pekan. Semua kendaraan roda dua dan empat dialihkan ke Jalan Raya Simpang Kodim Mampang. Kiai Idris pun meminta masyarakat penggunan jembatan tersebut agar bersabar dan semoga mobilitas warga tetap lancar dan terjaga.

“Semua kendaraan roda dua dan empat dialihkan ke Jalan Raya Simpang Kodim Mampang. Mohon maaf, semoga tetap lancar dan kondusif,” ucapnya.

Kepala DPUPR Manto menambahkan, setelah rampung jembatan itu baru boleh digunakan pada 23 Mei 2017. Untuk mengatur lalu lintas hingga tanggal tersebut, DPUPR bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.  “Kami juga melibatkan Dishub untuk mengatur lalu lintas. Saat ini truk sampah pun dialihkan. Kami juga sudah koordinasikan dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Insya Allah semua terkendali,” terangnya.

Manto pun berharap pengerjaan jembatan yang amblas inidapat segera rampung. Lebih-lebih DPUPR telah menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta untuk kegiatan pemeliharaan yang dikerjakan secara swakelola oleh Satgas Bidang Pemeliharaan Jalan Jembatan dan Material.

“Mudah-mudah pengerjaan ini cepat rampung, sehingga fungsinya bisa kembali normal dan bisa dilalui oleh warga,” harap Manto.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru