Menu

Izin Angkot akan Dicabut Jika Langgar Aturan

  Dibaca : 397 kali
Izin Angkot akan Dicabut Jika Langgar Aturan
Angkot Depok sedang mengetem di Terminal Depok

Siarandepok.Com- Demi menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi pengguna atau penumpang Angkutan Kota (Angkot), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan tegas kepada sopir yang masih tidak berseragam saat beroperasi di jalan raya. Bahkan, Dishub Kota Depok tidak akan main-main kepada Angkot yang langgar aturan.

Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, kesadaran memakai seragam di kalangan sopir angkot dirasa menurun. Padahal, pihaknya sudah dan terus lakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran berseragam ini.

“Kita sudah berkali-kali menegur, baik lisan maupun dengan tindakan melakukan penertiban. Ini akan terus kita laksanakan sampai mereka jera,” tegasnya di Balaikota Depok, Rabu (19/04).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tidak main-main dalam menegakkan aturan kepada angkutan kota (angkot). Bahkan, demi menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi penumpang, Dishub akan tegas kepada sopir yang masih tidak berseragam saat beroperasi di jalan raya.

Sanksi yang diberikan Dishub kepada sopir angkot yang melanggar adalah surat peringatan sampai dengan tiga kali. Jika masih tidak mengindahkan, pihaknya akan membekukan dan mencabut izin trayek angkot tersebut.

Jika sopir angkot taat aturan, terang Gandara, kepercayaan masyarakat akan angkot kembali pulih. Kebiasaan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi akan beralih ke angkutan umum. Aturan ini ditegakkan bertujuan untuk mendorong sopir angkot agar lebih maju.

“Kalau pengemudinya disiplin dengan surat-surat yang lengkap dan berseragam, maka masyarakat juga lebih aman dan nyaman memilih angkutan umum untuk transportasi sehari-hari,” tuturnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional