Menu

Hadapi Genangan Air dengan Pemasangan Bronjong dan Perbaikan Saluran AIr

  Dibaca : 613 kali
Hadapi Genangan Air dengan Pemasangan Bronjong dan Perbaikan Saluran AIr

Siarandepok.Com- Musim penghujan kerap membuat genangan air di beberapa titik akhir-akhir ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok tidak tinggal diam. Sebagai langkah cepat, beberapa daerah rawan genangan akan dipasangi bronjong. Sedang, untuk jangka panjang, akan dilakukan perbaikan saluran air dan normalisasi situ.

“Kami upayakan untuk pasang bronjong di beberapa titik yang rawan terjadi genangan agar air tidak meluap ke jalan dan menyebabkan banjir,. Pak Wali Kota juga sudah mengajukan ke provinsi untuk dilakukan normalisasi Situ Pladen melalui bantuan gubernur,” ujar Kepala Dinas PUPR Manto, di Balaikota, Kamis (13/04).

Genangan yang terjadi beberapa waktu lalu, terangnya, disebabkan terhambatnya aliran air. Disinyalir genangan air di depan Terminal Depok akibat tumpukan sampah plastic yang membuat saluran air tertutup. Sedang untuk kasus di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) diakibatkan inlet Situ Pladen yang mengalami pendangkalan.

Menghadapi situasi seperti ini, dinas PUPR langsung menurunkan tim Satuan Tugas (Satgas) banjir untuk segera melakukan normalisasi saluran yang tersumbat di depan terminal dan ARH. Keesokan harinya, Satgas ini melakukan pengerukan dan perbaikan drainase agar saat hujan lebat tiba genangan air tidak terjadi lagi dan laju kendaraan dapat berjalan normal.

“Kami juga melakukan pengerukan dan perbaikan drainase di sepanjang terminal. Semoga aliran air dapat kembali normal dan tidak menghambat laju kendaraan saat  hujan  tiba,” tutupnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!