Menu

Pemkot Depok Utamakan Pembangunan dalam Forum Virtual Musrenbang Jawa Barat

  Dibaca : 609 kali
Pemkot Depok Utamakan Pembangunan dalam Forum Virtual Musrenbang Jawa Barat
Walikota Depok, Mohammad Idris selalu menularkan Semangat dan Optimis membangun pada ASN Pemkot Depok

Siarandepok.com- Rentetan Musyawarah Rencana Kerja di Kota Depok sudah selesai, mulai dari tingkat Kecamatan, Tingkat OPD  hingga tingkat Kota, dan tibalah hasil Musrenbang tingkat Kota disampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilakukan secara virtual dan serentak diikuti oleh bupati/walikota se-Jawa barat, senin (10/04.2017)

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar dalam  Live Streamingnya  menyampaikan bahwa Forum Virtual Musrenbang ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai target pembangunan Provinsi Jawa Barat diantaranya yaitu; percepatan SDM utk berdaya saing , akses kualitas pendidikan & keagamaan , akses kesehatan, daya saing usaha, peningkatan pangan, peningkatan daya saing industri.

Sementara itu Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan usulan dalam bidang Infrastruktur, bidang ekonomi dan bidang pendidikan kedalam 3 Point utama yaitu; Otoritas Wewenangan Provinsi atas tiga ruas jalan raya Provinsi serta drainase, lalu lahan Pembangunan SMA dan SMK Negeri, dan Pelayanan Penataan perkotaan serta sanitasi air.

“Tiga Point Utama yang kami usulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk di beri perhatian khusus” Ujar Mohammad Idris.

Selain itu Alumni Pondok Gontor inipun menyampaikan usulan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai  fasilitas public ( belum adanya Gedung Olahraga dan stadion yg besar), Pembangunan gedung kebudayaan dan kesenian, dan pembangunan pasar rakyat / pasar tradisional di Depok bagian Barat.

“Pemkot Depok mengajukan pembangunan pasar di bagian barat yaitu, Sawangan. Sehingga harapan kami pemerintah pusat pun menyelaraskan dengan melakukan pelebaran Jalan Raya Sawangan selebar 24 meter “ harap Mohammad Idris

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional