Menu

Pemkot Depok Kembali Gelar Subuh Berjamaah

  Dibaca : 453 kali
Pemkot Depok Kembali Gelar Subuh Berjamaah

Siarandepok.Com– Pemerintah Kota Depok kembali mengadakan kegiatan subuh berjamaah bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN).  Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at pekan terakhir ini dimaksudkan untuk meningkatkan ubudiyah ASN serta Mendukung Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Dalam Kajian yang langsung disampaikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris tersebut, beliau menyampaikan tentang fadhilah surat al-falaq dan surat an-naas, yang pada intinya ma’na dari kedua surat tersebut adalah sama; yaitu meminta perlindungan kepada Allah dari Segala Jenis Kejahatan baik Fisik maupun Non Fisik, hanya jenis kejahatannya saja yang dibedakan.

Alumni Gontor tersebut melanjutkan, bahwa dari penjelasan arti Surat Al-Falaq dan Surat An-Naas, dapat ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya kejahatan yang bersumber dari manusia lebih berbahaya dibandingkan kejahatan yang bersumber dari Jin. Hal ini karena kejahatan berupa bisikan, ajakan, provokasi yang tidak benar dari manusia  dampak-dampaknya lebih berbahaya jika dibandingkan dari gangguan yang berasal dari Jin dan tukang sihir.

“Kalau kejahatan yang berasal dari manusia, mereka bisa  fitnah kita, mereka bisa menipu kita sehingga bisa menimbulkan kehancuran buat manusia” Ujar Mohammad Idris, Jum’at (24/03/2017).

Oleh karena itu, Mohammad Idris mengajak kepada segenap Aparatur Sipil Negara agar selalu meminta perlindungan kepada Allah dari Kejahatan yang ditimbulkan oleh Jin terutama Oleh Manusia.

“Jadi kita harus waspadai bisikan-bisikan manusia yang tidak benar” Tutup Idris. (R2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional