oleh

Walikota Depok : “Beliau (alm) KH. Hasyim Muzadi, Seorang Ulama ‘Amilin”

-Headline-788 views

Siarandepok.com- Kamis (16/03/17) Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Alloh lebih mencintai hamba-Nya bapak KH. Hasyim Muzadi daripada cinta kita kepada almarhum, karenanya Alloh panggil lebih dahulu kiai yang kita cintai ini.

“Kami merasa kehilangan beliau, karena kiprah dan bakti kepada bangsa khususnya kepada Kota Depok, dengan adanya kegiatan-kegiatan pembinaan mahasiswa di pesantren Al Hikam, pastinya memberikan nuansa citra kepada Kota Depok dan juga tentunya keberkahan para penghafal Al-Qur’an dari pesantren beliau,” ujar Walikota Depok, KH. Mohammad Idris saat menghadiri pemakaman KH. Hasyim Muzadi.

Kiai Idris menambahkan, kenangan berharga dan terakhir dari beliau saat berjumpa di hari Milad Pondok Modern Gontor ke-90 tahun di Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

“Pesan beliau (alm) saat itu agar ente (Idris) harus sabar dalam menapaki langkah-langkah meniti jalan menuju kebaikan yang hakiki, istiqomah dalam mengemban amanah ini (sebagai Walikota) dan perhatian kepada masyarakat,” ucapnya kepada redaksi siarandepok.com.

Lanjutnya, Beliau (alm) adalah seorang figur Ulama ‘Amilin yang menjunjung tinggi nilai-nilai keumatan, pengetahuan dan implementasi Maqoshid Syariah sangat nampak dari semua jawaban-jawaban syariah dan persoalan sosial yang diperoleh saat di pengajian Ulama Umaro MUI Depok dan event-event lainnya.

“Selamat jalan ayah, buya, sang kiai kharismatik dan cerdas, semoga kami dapat melanjutkan cita-cita dan harapan pak kiai, Amin Ya Rabbal Alamin,” tutup Walikota Depok seraya menitikkan air mata. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru