oleh

KH. Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Siarandepok.com- Kamis (16/03/17) Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia salah satu ulama Indonesia, guru kita, KH. Ahmad Hasyim Muzadi pada pagi hari ini Kamis, 16 Maret 2017. Jenazah beliau rencananya akan diterbangkan dari Malang menuju Jakarta. Tokoh Nahdlatul Ulama ini akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat.

“Pukul 06.00 WIB beliau meninggal, dan akan disholatkan serta dimakamkan di Kompleks Ponpes Al Hikam, Beji, Depok,” tutur Gus Yusron putra dari kyai Hasyim.

KH Hasyim Muzadi wafat di usia 72 tahun di kediamannya di Kompleks Ponpes Al Hikam Malang, Jawa Timur. Dia sempat menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu kemudian memilih masa pemulihan di kediamannya.

Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Hasyim Muzadi. Jokowi mendoakan agar KH Hasyim kembali sehat. “Ya kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya,” kata Jokowi usai menjenguk, Rabu (15/3).

Ulama kondang Mustafa Bisri atau GusMus, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga turut mendoakan agar Kyai Hasyim Muzadi meninggal dalam keadaan akhir hidup yang baik atau khusnul khatimah.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, ulama negeri ini Indonesia, KH. Hasyim Muzadi, semoga beliau khusnul khotimah,” ujar GusMus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru