Menu

Walikota Depok : “Musrenbang Ini Sebagai Bahan RKPD Kota Depok Tahun 2018”

  Dibaca : 803 kali
Walikota Depok : “Musrenbang Ini Sebagai Bahan RKPD Kota Depok Tahun 2018”

Siarandepok.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), pagi hari ini menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kota Depok Tahun 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (15/03/17).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini menjadi hal yang sangat penting, mengingat Musrenbang Kota merupakan bahan untuk penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) yang juga merupakan acuan utama penyusunan APBD yang akan dibahas bersama di legislatif dan eksekutif.

“Kita berharap apa yang akan dihasilkan dalam Musrenbang ini dapat menyempurnakan rancangan RKPD Kota Depok Tahun 2018, sehingga dapat mengimplementasikan dengan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat anggaran,” ucap Idris.

Lanjutnya, dalam rangka ini penyusunan RKPD Kota Depok Tahun 2018 merupakan perwujudan implementasi dari pembangunan yang tercantum dalam dokumen Negara yang kita sepakati bersama dalam RPJMD Tahun 2016 – 2021, yaitu kita ingin wujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Kita sudah menyusun dan sepakati bersama dalam RPJMD untuk mewujudkan hal-hal tersebut yang sesuai dengan Visi Kota Depok,” ujar Idris.

Idris menambahkan, ada 3 program unggulan yang tercantum dalam RPJMD yaitu Kota Depok sebagai Zero Waste City (Kota Bersih), Kota Depok sebagai Smart Healthy City (Kota Sehat) dan Kota Depok sebagai Kota Ramah Keluarga.

“Dalam pelaksanannya kita berharap bantuan dari teman-teman, sahabat-sahabat, para stakehoulder, para pengusaha untuk membangun sarana dan prasarana, fasilitas publik guna mewujudkan Kota Depok yang Smart City,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangle Allo mengatakan, DPRD Kota Depok siap mendukung sepenuhnya semua agenda pembangunan yang sudah direncanakan, tentunya hal ini membutuhkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan Kota Depok ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Kami selaku anggota Dewan siap membantu program-program kerja pembangunan Kota Depok guna terwujudnya Visi Kota Depok. Harapan saya semua pihak baik di pemerintahan maupun masyarakat Kota Depok turut berpartisipasi mewujudkan hal yang telah disebutkan,” tutur Hendrik seraya berharap. (riz)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!