Menu

Walikota Depok, Mohammad Idris : “Forum Ekonomi Memiliki Nilai-Nilai Yang Sangat Mulia”

  Dibaca : 1534 kali
Walikota Depok, Mohammad Idris : “Forum Ekonomi Memiliki Nilai-Nilai Yang Sangat Mulia”

Siarandepok.com- Selasa (14/03/17) Bagian Ekonomi Setda Kota Depok bekerjasama dengan Pemerintah Kota mengadakan Forum Ekonomi Kota Depok Tahun 2017 di Ruang Edelweis Lantai 5, Balaikota Depok. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Depok KH. Mohammad Idris, Bagian Ekonomi Setda, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Staf Hukum Sosial, beberapa Dinas terkait, beberapa Kepala OPD, Kepala Dinas Koperasi UMKM,  para usahawan dan usahawati, serta beberapa media.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok mengungkapkan, bahwasanya berbicara tentang Ekonomi itu sama halnya berbicara tentang nasib hidup orang banyak.

“Sebuah firman Allah swt dalam kitab suci Al-Qur’an dikatakan, kalau kita menghidupkan, berusaha menghidupkan (memberikan pekerjaan/menafkahi) suatu orang itu sama dengan menghidupkan seluruh seisi bumi ini,” ucapnya.

Lanjutnya, forum kita ini adalah salah satu forum yang mempunyai nilai sangat tinggi yang mulia, bukan hanya di hadapan manusia tapi juga di hadapan Allah swt Yang Maha Kuasa.

“Saya sangat berbahagia bisa menghadiri acara silaturahim ini, tentunya sangat berterima kasih kepada Bagian Ekonomi yang telah menyelenggarakan forum ini,” ujar Idris.

Idris menambahkan, kegiatan forum ekonomi ini adalah salah satu bagian dari tagline Kota Depok Friendly City yaitu berbagi peran dan berkolaborasi dalam implementasi program-program kita.

“Negara kita dibentuk dalam rangka menyelaraskan komponen-komponen bangsa negeri ini. Di mana dalam mewujudkan cita-cita kita mensejahterakan masyarakat, kita tidak bisa bertepuk sebelah tangan, kita tidak bisa melakukannya sendiri dengan nuansa ego instansi, ego lembaga, yang merupakan sesuatu hal tidak dikenal dalam kehidupan bangsa Negara kita yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 1945,” jelasnya.

“Harapannya kita dapat menyelaraskan sesama komponen-komponen yang ada di pemerintahan, demi terwujudnya Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius serta juga demi tercapainya perencanaan pembangunan Kota Depok,” tutup Walikota Depok KH. Mohammad Idris. (riz)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!