oleh

Walikota Depok : “Persikad Depok Harus Termotivasi Dalam Laga Uji Coba”

-Bola, Olahraga-1.307 views

Siarandepok.com- Sabtu (11/03/2017) Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri uji coba pertandingan antara Persikad Depok melawan Persija Jakarta di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Usai pertandingan, Mohammad Idris mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk dukungan kepada para pemain dan pengurus Persikad Depok.

“Pertandingan ini sebagai ajang uji coba bagi para pemain Persikad, tentu sebagai lawan harus dari tim yang lebih populer dan senior, agar para pemain Persikad Depok lebih termotivasi ” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan mendukung Persikad Depok lewat fasilitas yang akan segera terealisasi dan juga pendampingan, agar mereka mandiri mencari sponsorship dari para perusahaan yang ada di Depok.

“Secara Undang-Undang, pemerintah tidak bisa membantu secara materi, tetapi pemerintah akan terus berusaha agar Persikad Kota Depok tetap eksis dan menjadi kebanggaan warga Depok,” jelas Mohammad Idris.

Sementara itu, CEO Persikad Depok, Lilik Nugroho mengungkapkan, pertandingan kali ini merupakan bagian dari persiapan untuk mengisi divisi utama PSSI, April mendatang. Pihaknya melakukan pertandingan uji coba dengan klub-klub yang lebih unggul, agar siap untuk rangkaian pertandingan yang akan diikuti.

“Bukan hanya latihan setiap hari, uji coba pertandingan juga penting guna melatih fisik dan mental para pemain Persikad Depok,” jelasnya.

Lanjutnya, secara kualitas pemain,  ia bersama pelatih dan seluruh pengurus yakin punya potensi yang besar untuk memajukan kembali sepak bola Kota Depok.

“Sesuai regulasi  PSSI, hampir semua pemain Persikad Depok usia 17-25 tahun, untuk yang 25 tahun ke atas hanya sekitar lima pemain, selebihnya adalah bibit muda,” ucap Lilik.

Lilik menambahkan, dukungan pemerintah terutama Walikota Depok, Mohammad Idris menjadi semangat tersendiri bagi Persikad Depok. Ke depan, Persikad akan punya stadion yang representatif sesuai diskusi yang dilakukan antara Persikad dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Persikad Depok berusaha untuk tetap eksis dan bertahan, agar dapat membawa nama baik Kota Depok. Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi Persikad Depok dengan keikutsertaan dalam 61 pertandingan divisi utama,” tutupnya.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta. Babak pertama Persija Jakarta unggul 2-0 , kemudian di Babak kedua Persikad Depok berusaha bangkit, dan gol satu-satunya  Persikad Depok pada Babak kedua dilesakkan ke gawang Persija oleh Febri.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru