Menu

Pemkot Depok Bentuk Tim Saber Pungli

  Dibaca : 518 kali
Pemkot Depok Bentuk Tim Saber Pungli

 

Siarandepok.com- Pembentukan serta Pengukuhan Tim Saber Pungli Kota Depok pagi hari ini berdasarkan arahan Perpres No.87 Th 2016 tentang Satgas Saber pungli yang ditindaklanjuti dengan instruksi Mendagri No.180/3935/sj, tentang pengawasan pungli dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Acara yang diselenggarakan di Aula Lantai 5 Balaikota Depok tersebut dihadiri oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, beberapa Dinas terkait, Camat, serta beberapa media, Kamis (09/03/17).

Walikota Depok Mohammad Idris mengingatkan, bahwa dalam mewujudkan pemerintahan tidak bisa hanya mengandalkan semangat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan berkelanjutan. Namun perlu juga adanya pengawasan, edukasi, bimbingan dan pendampingan dalam mewujudkan pemerintahan tersebut.

“Oleh karena itu, dalam segala bentuk organisasi pemerintahan perlu ada rekayasa atau exercise bimbingan, pendampingan, edukasi agar pelaku-pelaku di organisasi pemerintahan mencapai tujuan yang diinginkan sesuai aturan-aturan yang berlaku,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam setiap pemerintahan daerah tentunya memiliki peran atau fungsi pelayanan yang berbeda-beda, yang mana pelayanan tersebut tentunya mempunyai indikator sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam Undang-Undang.

“Salah satu indikator tersebut adalah puas dan nyaman dalam pelayanan,” ucap Idris.

Idris menambahkan, Pembentukan Saber Pungli tersebut sesuai dengan Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Unggul dalam pelayanan publik yang harus sesuai dengan aturan, prosedur, etika kultural, dan rasa puas yang wajar dari masyarakat. Nyaman, memberikan rasa aman dan nyaman yaitu dengan adanya kejelasan informasi dan kenyamanan dalam sikap dan perilaku. Kemudian Religius, sesuai dengan norma-norma agama dan sesuai dengan norma etika bangsa dan Negara,” jelasnya.

Harapannya dengan adanya Tim Saber pungli yang terdiri dari lintas instansi, Pemkot Depok menjadi pemerintahan yang bersih, berwibawa dan berkelanjutan.

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!