Menu

Pemkot Depok Siap Fasilitasi Sarana Kepemudaan dan Olahraga

  Dibaca : 695 kali
Pemkot Depok Siap Fasilitasi Sarana Kepemudaan dan Olahraga

Siarandepok.com- Dalam kesempatan Forum OPD Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan, Pemkot Depok pada dasarnya siap untuk memfasilitasi membangun Kota Depok yang terkait dengan sarana olahraga, kepemudaan, seni dan budaya.

“Hanya memang saat ini kelemahan kita yaitu pada kekurangan daya tampung fasos dan fasum milik Pemkot Depok. Oleh karena itu, mohon dinas terkait (Disporabudpar) membuat kajian-kajian juga tentang tanah-tanah fasos dan fasum milik Pemkot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas publik yang terkait dengan olahraga, kepemudaan, seni dan budaya,” ujar Idris.

Idris menambahkan, jika keuangan Pemkot Depok ada dan mencukupi, minimal pada Tahun 2018 ada 3 GOR, namun untuk melaksanakan itu semua harus disesuaikan dengan keuangan Pemkot.

“Insya Allah tahun ini Pemkot telah selesai belanja beli lahan untuk alun-alun Kota seluas 3 hektar, yang sebagian untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga nantinya ada untuk fasilitas publik juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Disporabudpar Agus Suherman mengungkapkan, visi Disporabudpar yaitu Terwujudnya Pembinaan Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya yang berprestasi dan berdaya saing.

“Kita akan mewujudkan organisasi kepemudaan yang berdaya saing, berjiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan. Selain itu, kita juga akan mewujudkan prestasi olahraga dan kualitas hidup masyarakat, melalui olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi yang berkesinambungan, serta mewujudkan sumber daya pariwisata yang berdaya saing dan mewujudkan nilai-nilai seni yang berlandaskan kebudayaan nasional,” tutur Agus.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Depok KH. Mohammad Idris, beberapa staf ahli, OPD terkait, beberapa Dinas, LPM, tamu undangan, serta beberapa media di Gedung Serbaguna Sasono Mulyo Ruang Rama, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (28/02/17).

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!