oleh

Walikota Depok, Mohammad Idris : “Umat Islam Harus Kuat Secara Ekonomi, Politik, Sosial, dan Budaya”

-Headline-432 views

Siarandepok.com- Walikota Depok, KH. Mohammad Idris dalam ceramahnya menyampaikan, bahwasanya Umat Islam saat ini harus kuat secara ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

“Hal ini agar tidak menjadi umat seperti yang disampaikan dalam hadits Rosul : Bahwa suatu saat nanti Umat Islam bagaikan makanan yang dikerubuti oleh orang-orang non Muslim yang lapar, yang siap memakan Umat Islam. Padahal saat itu Umat Islam adalah umat yang mayoritas, tapi tidak berdaya menghadapi situasi dan kondisi yang diciptakan oleh non Muslim,” jelas Idris.

Dalam hadits tersebut, ungkapan penyebab umat Islam seperti itu (tidak berdaya meskipun mayoritas) adalah adanya “Wahn” dan Karohiyatul Maut”. Wahn artinya cinta dunia dan Karohiyatul Maut artinya takut pada kematian.

“Adanya Wahn (Cinta Dunia), itu bukan berarti umat Islam tidak boleh kaya, justru umat Islam dianjurkan menjadi kaya seperti sahabat Usman bin Affan dan Abdurrahman bin Auf,” ujar Walikota Depok.

“Sedangkan untuk Karohiyatul Maut, kita harus mempersiapkan perbekalan untuk menghadapi kematian nanti dengan amal-amal soleh di dunia,” ucap Mohammad Idris saat khutbah Sholat Jumat di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Jumat (24/02/2017).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru