Menu

Pemkot Depok Gelar Sholat Subuh Berjamaah

  Dibaca : 425 kali
Pemkot Depok Gelar Sholat Subuh Berjamaah

Siarandepok.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok adakan Gerakan Subuh Berjamaah setiap hari Jumat pekan keempat tiap bulannya. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok khususnya, dan masyarakat Depok pada umumnya.

Walikota Depok, KH. Mohammad Idris dalam tausiyahnya kepada seluruh jamaah menyampaikan, bahwa salah satu fungsi Surat Al-Fatihah sebagai surat Syifa (penyembuh).

“Fungsi dari Surat Al-Fatihah sebagai surat penyembuh, apabila kita sakit hendaknya membaca Surat Al-Fatihah dan niatkan agar penyakit yang kita rasakan diangkat oleh Allah swt,” tutur Kyai Idris dalam tausiyahnya usai Sholat Subuh berjamaah di Masjid Balaikota Depok, Jumat (24/02/17).

Kyai Idris menambahkan, keistimewaan Sholat Subuh berjamaah seperti sholat malam semalam suntuk  (seperti halnya Imam Syafii), dan juga keistimewaan lainnya yaitu Umat Islam diberikan keberkahan di pagi hari.

“Barangsiapa yang Sholat Subuhnya berjamaah sama halnya seperti sholat malam dan kita dapat keberkahan di pagi hari. Maka dari itu mulai hari ini dan seterusnya kita tingkatkan ibadah Subuh berjamaah khususnya, dan ibadah-ibadah lainnya guna mendapatkan keberkahan dari Allah swt,” jelas Walikota Depok, Mohammad Idris.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Depok KH. Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, beberapa ASN, Camat, Lurah, beberapa OPD serta beberapa media.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional