oleh

Walikota Depok : “Imbauan Kepada ASN Untuk Sholat Berjamaah”

 

Siarandepok.com- Imbauan Walikota Depok KH. Mohammad Idris kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Sholat berjamaah di Balaikota dan masjid kantor lingkungan Pemkot Depok, diapresiasi para ASN Pemkot Depok. Imbauan melalui surat edaran No: 451/0133-Kesos itu, menjadi pendorong bagi ASN untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam isi imbauan Walikota Depok tersebut, disebutkan bahwa dalam implementasi visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius, Pemkot Depok akan melaksanakan kegiatan keagamaan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menghimbau untuk melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Sholat Fardlu Dzuhur dan Ashar berjamaah setiap hari kerja di Masjid Balaikota Depok atau di Masjid lingkungan sekitar kantor masing-masing;
  2. Sholat Subuh berjamaah di Masjid Balaikota Depok bersama Walikota Depok (khusus ASN Pria Non Fungsional), dilanjutkan dengan kegiatan pengajian yang dilaksanakan 1 bulan sekali setiap hari Jumat pekan keempat dan Wanita dapat melaksanakan pengajian setiap hari Jumat (waktu menyesuaikan);
  3. Kepala Perangkat Daerah dapat melaksanakan kegiatan bimbingan rohani di lingkungan kerja masing-masing pada hari Selasa/Rabu/Kamis;
  4. Bagi Pegawai Non Muslim dapat menyesuaikan dan melaksanakan ibadah menurut Agama masing-masing.

edaran-wali-kota

Staf Pelaksana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Prono Nugroho mengatakan, dirinya siap melaksanakan imbauan yang dikeluarkan Wali Kota Depok tersebut. Ia berharap, ke depan ASN jadi terbiasa jika mendengar azan dan ingin langsung menjalankan salat tepat waktu.

“Imbauan ini sangat sesuai dengan salah satu visi Kota Depok yang Religius, dan memang sudah seharusnya dilakukan oleh ASN yang muslim,” tutur Prono.

Harapannya melalui imbauan tersebut juga akan dijadikan refleksi dalam melatih diri untuk lebih baik dalam menjalankan ibadah. Tentunya tidak hanya di lingkungan tempat kerja saja, melainkan juga akan membawa pengaruh di lingkungan tempat tinggal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru